Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Thursday 28 November 2013

Cara memperkecil Ukuran CSS blogger untuk Teknik SEO

Dalam suatu blog artikel adalah komponen utama yang para penulis sajikan untuk pengunjung. Bagus atau tidaknya suatu blog bergantung pada isi artikel yang disuguhkan. Bahkan sebuah blog dikatakan bagus dan baik ketika blog tersebut berisikan konten yang bermanfaat dan banyak pengunjung, serta kualitas backlink yang ada.

Tetapi taukah sobat Kupas Tuntas Tentang SEO bahwa bukan hanya itu yang dapat membuat blog menjadi  tenar dan bagus. Adalah CSS blog yang merupakan pengaturan yang harus kita atur. CSS blog ini berfungsi untuk menampilkan blog. Jika semakin ringan CSSnya maka blog tersebut juga banyak traffic. Analoginya seperti ini, bayangkan jika loading blog kita lama (lola) hal tersebut pasti akan membuat pengunjung bosan dan memilih untuk menekan tombol close, tapi beda ketika loading blog kita cepat pasti pengunjung akan membuka artikel yang lain.

Nah, pada artikel kali ini Kupas Tuntas Tentang SEO akan memberikan cara memperkecil ukuran CSS blogger untuk teknik SEO. Perlu diketahui bahwa teknik ini juga sebagian dari SEO. Dibeberapa unit pengiklanan seperti Google Adsense, Ukuran CSS menjadi sangat penting  untuknya, semakin kecil CSSnya maka semakin baik pula penampilan iklan di blog kita.

Ok, langsung saja saya share Cara memperkecil ukuran CSS blogger untuk teknik SEO. Simak langkahnya dengan teliti yaa :

1. Login ke blogger sobat. Dan langsung arahkan ke Edit HTML.

2. Sudah? Kalau sudah, sebelum kita mulai mengecilkan ukuran CSS, lebih baiknya kita memback up dulu template blog kita, supaya mudah untuk memperbaiki ketika ada kesalahan.

3. Cari kode ini
<b:skin><![CDATA[
4. Dibawah kode tersebut ada banyak sekali kode-kode, nah kode-kode tersebut Copy sampai pada bagian atas kode ini
]]></b:skin>
 5. Jika sudah silahkan Click link dibawah ini.
Klik disini.
6. Setelah di Klik linknya maka akan muncul new tab yang menuju URL www.cssdrive.com dengan tampilan seperti ini.
7. Untuk pilihan Compression Mode -> Pilih mode Super Compact
8. Pastekan kode yang sudah sobat copy dari template blog sobat tadi.
9. Kemudian Kilik 'Compress It!'
10. Akn muncul kode baru hasil dari compressan dari kode yang tadi. Sekarang Copy kode tersebut diantara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin>
11. Sebelum disimpan silahkan di preview dulu. Kalau ada kesalahan ulangi sekali lagi proses diatas, mungkin ada kesalahan. Tapi jika tidak ada langsung di save saja dan bisa di View Blog.

Cukup itu bisa saya share tentang  Cara memperkecil ukuran CSS blogger untuk teknik SEO. Nantikan teknik-teknik SEO yang lain pada blog ini. Selamat mencoba dan sukses.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Post a Comment